Wednesday 28 September 2011

Resume I : Pengenalan Jaringan Komputer

KOMPUTER GRAFIK

Model di dalam computer dibagi menjadi 2, yaitu model grafis dan teks. Dalam pemodelan computer grafik kita akan mengolak sebuah citra digital (gambar) menjadi suatu animasi yang dapat digerakkan.
Untuk pembagian gambar grafik dapat dilihat seperti berikut :
                                              Grafik

                                          Vector       Raster (Bitmap)
Perhitungannya menggunakan
                        Formula matematis          Pixel
Komputer Grafik dibutuhkan dalam :
·         Movie Industri
·         Medical
·         Game Der
·         Science
·         Engineering Dev
Animasi grafik memegang peranan penting dalam perkembangan dunia perfilman. Dalam hal ini para produser film berusaha mengembangakan sebuah Motion Capter, yaitu untuk menangkap gerakan hewan atau manusia. Yang menekankan pada pada tool global motion dan gerakan fisik pada tubuh. Tetapi dalam hal ini masih di temukan kesulitan dalam menyamakan gerak mulut antara suara dan gambar animasi yang bergerak. Berikut ini adalah gambar penekanan gerakan pada suatu objek yang akan dijadikan sebagai gambar bergerak.





                              Sensor gerak KINECT yang dikombinasikan dengan sinar ultra violet                                            untuk mempertajam grafik agar tampak nyata.


Perbedaan antara gambar vector dan Roster. Jika dalam gambar Roster tiap kita melakukan perbesaran gambar, maka ia akan tetap dengan titik jumlah gambar semula. Tetapi dalam gambar vector tiap perbesaran gambarnya mengalami perubahan dan ini menjadikan gambar akan sedikit berkurang kualitasnya.
Pengaplikasiannya dapat di jumpai di :
·         Simulator (flight, driving)
·         Mechanical CAD (Computer Aided Design)
·         Advertising
·         Computer Games
·         Special Effects
·         Computer art
·         Scientific Visualization
·         Medical Imaging

No comments:

Post a Comment